Konsorsium Jasa Marga Menangi Lelang Dua Tol Sekaligus

2 years ago
Last Update: 2 years ago

JAKARTA, KompasProperti - Proses lelang proyek Tol Jakarta-Cikampek Selatan dan Tol Probolinggo-Banyuwangi telah rampung. Keduanya dimenangkan konsorsium PT Jasa Marga (Persero) Tbk. "Akhir bulan ini mudah-mudahan sudah bisa ditandatangani Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT)-nya," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna di kantornya, Jumat (8/12/2017). Proses pengumuman pemenang lelang akan dilakukan mulai hari ini. Setelah itu, akan diberikan batas waktu lima hari sebagai masa sanggah. Setelah itu, tinggal menunggu penetapan lokasi (penlok) untuk rute tol yang hendak digarap.


                                       

                                           

Kemudian, secara simultan dapat dilakukan proses pembebasan lahan, sekaligus lelang kontraktor. "Ya yang penting setahun ini kita dapat dua tambahan baru. Yang penting continue aja," kata Herry.


                                       
           
                                       

Sementara itu, Kepala Bidang Investasi BPJT Sudiro Roi Santoso menjelaskan, untuk Tol Jakarta-Cikampek Selatan dimenangkan konsorsium Jasa Marga dengan PT Wira Nusantara Bumi sebagai pemrakarsa. Jalan tol ini dirancang sepanjang 60-80 kilometer dengan investasi Rp 23 triliun. Adapun untuk Tol Probolinggo-Banyuwangi dimenangkan konsorsium Jasa Marga dengan PT Brantas Abipraya (Persero) dan PT Waskita Toll Road. Tol ini dirancang sepanjang 170,36 kilometer dengan investasi Rp 23 triliun.

Posted by: admin