Jasa Marga tunjuk kontraktor Japek II Selatan pada semester II-2018

2 years ago
Last Update: 2 years ago

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk (JSMR) berencana membangun ruas tol Jakarta-Cikampek II Selatan pada tahun depan. Sebelumnya, perusahaan akan menunjuk kontraktor pembangunan pada semester II-2018.

Desi Arryani, Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan proses (persiapan), sehingga baru akan melakukan konstruksi pada tahun depan. Sebab saat ini perusahaan baru akan melakukan penetapan lokasi untuk ruang tol tersebut.


"Itu masih proses, penlok (penentuan lokasi) belum, memang target konstruksinya tahun depan karena belum penlok dan harus melakukan pembebasan lahan," ujar Dessy di Jakarta, Kamis (15/3).

Itu masih proses, penlok (penentuan lokasi) belum, memang target konstruksinya tahun depan karena belum penlok dan harus melakukan pembebasan lahan,


Tol Jakarta-Cikampek II Selatan ini akan memiliki panjang 64 kilometer (km), diperkirakan investasi untuk pembangunannya mencapai Rp 14,6 triliun. Pembangunannya akan dilakukan oleh PT Jasa Marga Japek Selatan dan PT Wira Nusantara Bumi.

"Lelang kontraktornya masih dalam proses, ya saya harus cek kapan selesainya tetapi mungkin semester II akan diumumkan," lanjut Dessy

Proyek ini diperkirakan akan bisa beroperasi pada tahun 2020.

Menurut catatan KONTAN, sepanjang tahun lalu selain memenangkan konsensi Tol Japek II Selatan, JSMR juga memenangi konsensi untuk Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi.

Posted by: admin