Jasa Marga Raih Konsesi Tol Rp 38,1 Triliun

1 year ago
Last Update: 9 months ago

JAKARTA – PT Jasa Marga Tbk (JSMR) meraih dua konsesi tol baru, dengan total investasi mencapai Rp 38,1 triliun. Proyek tersebut adalah Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi dan Jakarta-Cikampek II Selatan.

AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru mengungkapkan, pihaknya bersama PT Waskita Toll Road (WTR) dan PT Brantas Abipraya telah memenangkan lelang proyek Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi sepanjang 172,91 kilometer (km). Jalan tol yang tergabung ke dalam mega proyek Trans Jawa tersebut direncanakan beroperasi pada 2019.

“Nilai investasi untuk Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi mencapai Rp 23,4 triliun. Untuk lelang proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan sepanjang 64 km yang juga baru kami menangkan, nilai investasinya sebesar Rp 14,7 triliun,” ujar Dwimawan dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (4/1).

Untuk Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan, Jasa Marga meraih konsesi melalui konsorsium yang dibentuk bersama PT Wira Nusantara Bumi (WNB). Adapun rencana pembangunan jalan tol tersebut berasal dari inisiatif Jasa Marga sebagai salah satu badan usaha milik negara (BUMN) yang mengoperasikan jalan tol.

“Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan diproyeksikan beroperasi pada 2020. Sementara itu, sebelumnya, kami juga telah memprakarsai jalan tol layang (elevated) Jakarta-Cikampek II yang sudah memasuki masa konstruksi,” papar dia.


Ia menjelaskan lebih lanjut, konsorsium yang dibentuk Jasa Marga bersama sejumlah rekanan berupa perusahaan patungan (joint venture/JV). (bersambung)


Baca selanjutnya di http://id.beritasatu.com/marketandcorporatenews/miliki-saham-mayoritas-di-jasamarga-probolinggo-banyuwangi/170255


Posted by: admin